Ruang Lingkup kerja Access 2010

Pada bagian ini kita akan mempelajari mengenai IDE (Integrated Development Environment) dari program Microsoft Access 2010.

Menu File

Menu file ini terdapat pada daftar tab File. Dimana pada menu file ini kita bisa menyimpan ataupun membuka file Microsoft Access 2010. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :

Quick Access Toolbar.

Kumpulan perintah customizable toolbar yang berisi perintah-perintah seperti save, undo, redo dan banyak lagi perintah-perintah yang dapat anda tambahkan sendiri sesuai kebutuhan anda.


Database Object.

Database object adalah tempat object-object yang telah diaktifkan atau digunakan didalam database, contohnya seperti tabel, query, form, macro, dan laporan.


Ribbon.

Ribbon adalah bentuk tab yang berisi beberapa group yang didalamnya terdapat fitur-fitur Access yang dapat dieksekusi dalam bentuk Command Button. Fitur ini juga ada pada versi Microsoft Access sebelumnya, yaitu Microsoft Access 2007.


Object Preview.

Object Preview adalah tampilan object yang anda aktifkan seperti table, form, report dan lain sebagainya.

Datasheet View.

Datasheet view adalah fitur dari Microsoft Access yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan object dengan mode tertentu sesuai dengan object yang digunakan. Contohnya Design View, Layout View, Datasheet View, Form View dan lain sebagainya.


Post a Comment