Solusi Mengatasi Baterai Laptop Tidak Terisi Penuh.

Solusi Mengatasi Baterai Laptop Tidak Terisi Penuh - Oke ketemu lagi diblog virdane.blogspot.com. Kali ini saya akan sharing gimana caranya mengatasi baterai laptop yang tidak terisi penuh 100% padahal Anda sudah cukup lama melakukan charging pada laptop tersebut dan laptop tersebut selalu mengeluarkan informasi “Battery Not Fully Charged”.

Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan baterai laptop tersebut tidak kunjung terisi penuh, padahal Anda sudah melakukan proses charging cukup lama. Biasanya beberapa faktor penyebabnya adalah :
  • Gangguan Listrik : Kondisi listrik yang tidak stabil dapat membuat kondisi ketahanan baterai menurun, karena arus listrik yang masuk tidak sesuai dengan daya tamping yang seharusnya sehingga menyebabkan baterai mengalami malfungsi.
  • Mebiarkan laptop mati sampai kondisi laptop benar benar kehabisan baterai yang dapat menyebabkan baterai cepat aus.
  • Critical Battery Leve yang sangat rendah. Misalnya Anda melakukan proses pengaturan Critical Battery Level sampai dibawah 5% dapat menyebabkan baterai menjadi tidak tahan lama, jadi sebaiknya Anda mengatur setingan Critical Battery Level pada level 10%.
Itulah beberapa penyebab yang dapat mengakibatkan kondisi baterai laptop tidak pernah penuh pada saat proses charging dilakukan. Nah selanjutnya saya akan sharing bagaimana proses melakukan charging yang benar agar baterai laptop Anda bisa lebih awet dan tahan lama.
  • Ubah Critical Battery Action menjadi Hibernate. Jadi pada saat laptop Anda benar benar kehabisan daya, data pekerjaan yang sedang Anda simpan tetap aman karena komputer akan melakukan proses hibernasi.
  • Lakukan proses charging laptop sebelum laptop benar benar mati, hal ini dilakukan agar baterai laptop tidak cepat rusak dan mengalami malfungsi.
  • Ubah nilai Critical Battery Level menjadi 10% caranya :
Klik tombol Start > Control Panel > Power Option. Lalu pada pilihan “Select Power Plan” klik “Change Plan Setting”. Nanti akan muncul window “Change Setting fot the plan”. Klik tombol “Change Advanced Power Setting”. Klik tanda plus (+) pada Battery, low battery level dan critical battery level. Disini Anda bisa rubah angka persentasenya.


  • Lakukan proses charging sampai baterai laptop benar benar terisi penuh dan proses ini kira kira memakan waktu sampai 5 jam.
Nah untuk mengatasi masalah baterai laptop tidak terisi penuh, lakukan proses charging seperti cara diatas beberapa kali sampai kondisi baterai laptop Anda menjadi lebih baik dari kondisi sebelumnya.

Seperti itulah cara bagaimana memperbaiki kondisi baterai laptop yang tidak terisi penuh, semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog virdane.blogspot.com ya.

9 comments

jika kita pakai ganset, dalam pengecasan laptop, apa akan berpengaruh terhadap ketahanan baterainya?, ditunggu solusinya.

Reply

Cara Mengetahui Kapan Harus Ganti Baterai Laptop =D

>> Klik Disini <<

Reply
This comment has been removed by the author.

Laptop dimatikan saat keadaan batu masih 15 persen gpp

Reply

Laptop dimatikan saat keadaan batu masih 15 persen gpp

Reply

sangat membantu gan makasih
cobalah

Reply

makasih infonya gan bermanfaat bgt, kebetulan ane juga ada nih cara mengatasi laptop tidak bisa ngecas

Reply

Wah terima kasih atas informasinya sehingga kami memahami terkait baterai laptop ini.

Kami juga membahas ini di website kami, Monggo juga mampir
https://bangamingadget.com/mengatasi-baterai-laptop-0/

terima kasih

Reply

Post a Comment