Cara Membuat Daftar Isi Di Microsoft Word 2013.

Cara Membuat Daftar Isi Di Microsoft Word 2013 - Melanjutnkan materi sebelumnya yang sudah pernah blog virdane.blogspot.com tulis mengenai cara merubah dokumen word menjadi PDF. Kini kita akan mempelajari tentang bagaimana cara membuat daftar isi di Microsoft Word 2013.

Daftar isi merupakan salah satu bagian yang paling penting dari sebuah buku, karena dengan adanya daftar isi dapat memudahkan pembaca dalam hal navigasi isi dari buku tersebut, nah pada kesempatan kali ini kita akan mempelajari tentang bagaimana cara membuat daftar isi secara otomatis di Microsoft Word 2013.


Cara Membuat Daftar Isi Di Microsoft Word 2013.

  • Buka dokumen Word yang akan dibuat daftar isinya secara otomatis.
  • Masuk ke tab Home, lalu atur Style Heading untuk setiap kalimat yang akan dimasukan kedalam daftar isi. Normal untuk tulisan norman, Heading 1 untuk judul dan Heading 2 untuk Sub Judul. Penentuan jenis heading ini sangat penting, karena setiap kalimat yang akan dimasukan kedaftar isi dipilih berdasarkan jenis headingnya.

  • Jika Anda sudah mengatur masing masing style heading pada dokumen yang akan dibuat daftar isinya secara otomatis, selanjutnya tempatkan kursor pada halaman dokumen yang akan digunakan sebagai daftar isi.
  • Jika sudah klik tab REFERENCE, lalu pilih menu Table of Contents. Nanti akan keluar pilihan model daftar isi yang dapat Anda gunakan.

  • Jika Anda sudah memilih model daftar isi yang ingin Anda gunakan, maka pada halaman yang telah Anda pilih untuk menampilkan Daftar Isi akan keluar Daftar Isinya sesuai dengan Jenis Heading yang sebelumnya sudah Anda tentukan pada setiap kalimat yang akan dimasukan kedalam Daftar Isi.

Seperti itulah bagaimana cara membuat daftar isi secara otomatis di Microsoft Word 2013, tidak terlalu sulit bukan untuk membuatnya. jangan lupa untuk terus mampir ke blog virdane.blogspot.com untuk mendapatkan materi belajar Microsoft Word lainnya ya, sampai bertemu di tutorial microsoft word selanjutnya.


Post a Comment